Cara Tembak Wifi Jarak Jauh Dengan Tenda 03

Diposting pada

Cara Tembak Wifi Jarak Jauh Dengan Tenda 03, Wifi sekarang sudah menjadi kebutuhan kita di jaman teknologi sekarang ini. Wifi adalah sebuah teknologi yang memanfaatkan peralatan elektronik untuk bertukar data secara nirkabel (menggunakan gelombang radio) melalui sebuah jaringan komputer, termasuk koneksi Internet berkecepatan tinggi. Wi-Fi Alliance mendefinisikan Wi-Fi sebagai “produk jaringan area lokal nirkabel (WLAN) apapun yang didasarkan pada standar Institute of Electrical and Electronics Engineers (IEEE) 802.11”.[1] Meski begitu, karena kebanyakan WLAN zaman sekarang didasarkan pada standar tersebut, istilah “Wi-Fi” dipakai dalam bahasa Inggris umum sebagai sinonim “WLAN”.

Untuk memenuhi dinamika perubahan kebutuhan internet di Indonesia yang semakin meningkat pada setiap aspek dimana teknologi digital memainkan peranan yang penting. Teknologi wifi sebagai jembatan yang menghubungkan setiap kebutuhan internet. mulai dari laptop, smartfone, TV dll.

Berikut kami berikan tutorial menembak wifi jarak jauh.
Langkah pertama ialah kira harus punya

Access point adalah perangkat keras jaringan komputer yang menghubungkan piranti nirkabel (tanpa kabel) dengan jaringan lokal menggunkan teknologi seperti wifi, bluetooth, wireless, dan lain sebagainya.

Access point juga sering disebut dengan wireless local area network (WLAN). Perangkat ini berfungsi untuk mengirim dan menerima data yang berasal dari adapter wireless.

Komponen yang dimiliki access point adalah antena dan transceiver, dua komponen access point ini berfungsi untuk memancarkan dan menerima sinyal internet dari client server ataupun sinyal internet yang menuju client server. Umumnya, access point akan disambungkan dengan perangkat keras seperti router, hub, atau switch melalui kabel thernet supaya dapat memancarkan sinyal.

Kelebihan yang didapatkan ketika menggunakan access point adalah sinyal wifi yang dipancarkan dapat menjangkau semua ruangan walaupun terhalang banyak tembok atau sekat antar ruang.

Berikut ini fungsi-fungsi access point secara rinci:

  1. Fungsi access point adalah sebagai penyebar sinyal internet kepada perangkat yang terhubung memalui gelombang radio.
  2. Access point adalah penghubung antar jaringan, yaitu jaringan lokal yang memakai kabel dengan jaringan nirkabel seperti wifi, wireless, bloetooth dan lain sebagainya.
  3. Access point juga dapat digunakan untuk mengatur IP address secara otomatis terhadap perangkat yang terhubung.
  4. Dengan dilengkapi fitur keamanan WEP atau WAP yang biasa disebut shared key-autenthication, access point dapat digunakan sebagai pengaman.

 Bagaimana kita bisa terhubung dengan wifi yang jauh

Cara terhubung dengan wifi yang jauh kita harus menggunakan alat bantu. Alat bantu tersebut berupa Acces Point atau receiver. Alat dan bahan tersebut terbilang cukup sederhana. Siapa saja bahkan dapat membelinya dengan harga yang cukup murah pada toko online.

Nantinya, alat tersebut dapat menjangkau Wifi dengan jarak sekitar 100 meter bahkan sampai 5 Km. Beberapa alat dan bahan tersebut seperti laptop atau komputer. Kemudian kita memakai  untuk menembak Wifi. Siapkan juga kabel buat Ppoe. Kabel ini sebenarnya bersifat sebagai carger dan transfer jaringan ada 2 kegunaan

jika jangkauannya jauh anda bisa memasang tenda 03 di area yang tinggi sehingga jangkauannya bisa sangat jauh kemudian kalian hubungkan wifi yang akan di tembak ke router atau acces point selanjutnya kalian tinggal bagikan lagi di rumah anda.

Simak Cara Tembak Wifi Jarak Jauh Dengan Tenda 03

  1. Pertama, kita akan menggunakan PoE untuk menyalakan Tenda 03, kemudian sambungkan komputer/laptop menggunakan kabel LAN ke PoE Tenda 03 pada port Ethernet LAN.
  2. Kemudian, buka aplikasi pencarian seperti chrome atau sejenisnya dan ketikan default ip tenda 03 yaitu 192.168.2.1 di kolom URL.
  3. Setelah itu akan muncul kolom untuk memasukan username dan password admin ( admin – admin).

  1. Kemudian, karena kita akan menggunakan kabel sebagai media penghantar sumber internetnya, pilih mode “Router”.

Cara Tembak Wifi Jarak Jauh Dengan Tenda 03

  1. Setelah itu, kita pilih tipe koneksinya menggunakan “Static IP Address” dan sesuaikan ip nya dengan ip yang diberikan oleh ISP.

  • Ip address            : 192.168.10.5 (2-254 sesuaikan saja)
  • Subnetmask                   : 255.255.255.0 (karena kelas c /24)
  • Default gateway    : 192.168.10.1
  • Dns                      : 8.8.8.8 & 8.8.4.4 (DNS google)
  1. Kemudian, kita sesuikan SSID dan Passwordnya untuk kita gunakan sebagai Access point tenda 03.

Cara Tembak Wifi Jarak Jauh Dengan Tenda 03

  1. Kemudian tekan “save” untuk menyimpan konfigurasi mode router static yang telah kita lakukan.
  2. Kemudian, colokan kabel Lan dari ISP ke ethernet LAN yang ada di PoE Tenda 03 (ganti yang nyolok ke pc).
  3. Hasil konfigirasinya akan seperti ini

  1. Selesai, selamat menggunakan internet.

Terimakasih, semonga bermanfaat Cara Tembak Wifi Jarak Jauh Dengan Tenda 03 bagi kalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *