Cara Reset Canon ip2770

reseter-canon-ip2770

Reset Canon ip2770

Canon ip2770 merupakan salah satu seri printer yang cukup populer. Selain karena harganya yang cukup murah sekitar 600 ribuan, kualitas yang ditawarkan juga terbilang bagus. cocok untuk masyarakat kelas menengah kebawah apalagi untuk pengguna pribadi dirumah dan di kantor juga sangat rekomended sekali.

Printer canon ini memiliki kemampuan cetak foto yang cukup cepat, dimana pihak pabrik sudah merancang sebaik mungkin untuk penggunaan dirumah.

Pastinya diantara anda mulai bertanya mengapa pada printer canon sering terjadi blinking saat digunakan atau saat pemakaian?

Hal ini sudah biasa terjadi, dan bahkan untuk produk yang sudah lama dibeli hal ini biasanya akan sering terjadi mengingat komponen didalamnya mulai lemah.

Bahkan pada beberapa kasus sering sekali terjadi error pada priter seperti muncul pesan Error 5200 Waste ink Tank Absorber Full atau Error 5200 pada layar komputer.

Namun tenang saja, karena kita bisa mengatasinya dengan cara reset printer Canon iP2770  menggunakan aplikasi yang bernama Resetter Canon iP2770.

Langkah Awal Sebelum Melakukan Reset Canon ip2770

 Masuk ke SERVICE MODE.

  1. Pertama pastikan posisi Printer anda dalam keadaan mati (OFF) namun colokan listrik atau power masih terpasang dengan baik (tidak perlu dibuka).
  2. Kemudian tekan tombol RESUME kira-kira selamat 2 detik dilanjutkan dengan menekan tombol POWER sampai lampu hijau menyala.
  3. Lalu lepas tombol RESUME namun tombol POWER masih tetap ditekan.
  4. Selanjutnya tekan tombol RESUME sebanyak 5 kali, maka lampu LED akan menyala bergantian yakni orange, hijau, berakhir dengan warna orange.
  5. Sekarang anda bisa lepas semua tombol.
  6. Setelah itu lampu led akan blink sebentar, namun jangan kaget karena dia akan menyala dengan lampu HIJAU.
  7. Jika anda lakukan langkah-langkah diatas secara berurutan dan benar, maka komputer anda akan mendeteksi perangkat baru, disini anda bisa mengabaikannya, dan tidak usah menginstal driver lagi. Keadaan tersebut menunjukkan bahwa printer anda sudah berhasil masuk dalam SERVICE MODE.

Reset Printer Canon iP2770 Menggunakan Service Tool v3400

Langkah Berikutnya Reset Printer

  1. Letakkan 2 buah kertas kosong pada printer.
  2. Download software reset printer ip2770, di sini.
  3. Kemudian ekstrak terlebih dahulu hasil pengunduhan dan menghasilkan folder Service Tool v3400, buka folder tersebut dan jalankan file Service Tool v3400.exe.
  4. Setelah itu lihat pada bagian Clear Ink CounterAbsorber ubah menjadi Main, kemudian klik tombol SET di sebelah kanannya.
  5. Kemudian lihat pada bagian Ink Absorber CounterAbsorber ubah menjadi Main, kemudian klik tombol SET di sebelah kanannya.
  6. Kemudian klik tombol EEPROM letaknya ada di atas, setelah itu printer akan memulai proses print.
    Reseter Canon ip2770
  7. Setelah selesai melakukan proses print, silahkan matikan printer dan hidupkan kembali.
  8. Selesai.

Demikian Cara reset Printer ip2770 semoga bermanfaat

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.