Cara Ganti Password WiFi IndiHome di Laptop atau PC

Diposting pada

[Sudut-PC]Cara Ganti Password WiFi. IndiHome secara resmi diluncurkan pada tahun 2015. Perusahaan ini juga merupakan salah satu program dari proyek utama Telkom, Indonesia Digital Network 2015. Dalam perjalanannya, Telkom menggandeng sejumlah pengembang teknologi telekomunikasi untuk membangun rumah berkonsep digital. Dalam proses pelayanannya IndiHome menyediakan berbagai layanan fasilitas dari telepon rumah, televisi interaktif dan internet. Perusahaan BUMN ini menyediakan paket 3-in-1, para pelanggan bisa mendapatkan layanan internet, TV berbayar hingga saluran telepon dalam sekali pemesanan. Salah satu layanan yang sering digunakan adalah WiFi. Tentunya WiFi yang ada harus diberi password demi keamanan dan kenyamanan. Mengganti password Wifi perlu dilakukan salah satunya agar tidak dibobol oleh orang sekitar. Atau mungkin karena password Wifi yang sebelumnya terlalu menyulitkan bagi penggunanya.

Cara Ganti Password WiFi IndiHome di Laptop atau PC

Pertama, kamu bisa mengikuti langkah-langkah cara mengubah password WiFi IndiHome dari komputer atau laptop yang terhubung, nih!

Sebenarnya tidak terlalu masalah apapun merek laptop atau PC yang kamu gunakan, pasalnya kamu tetap bisa ganti password IndiHome yang kamu gunakan.

Untuk langkah-langkahnya, ikuti tutorial selengkapnya di bawah ini, ya!

  1. Hubungkan perangkat dengan jaringan WiFi IndiHome yang hendak kamu ganti password-nya. Masukkan password lama yang kamu pakai untuk terhubung.

  2. Kamu tetap bisa ganti kata kunci WiFi meskipun kamu terhubung melalui kabel LAN selama kamu terhubung langsung ke router yang bersangkutan.

  3. Buka aplikasi browser yang ada di PC atau laptop kamu, lalu ketikkan alamat http://192.168.1.1/ pada address bar dan tekan Enter.

  4. Masukkan username dan password dari akun user internet kamu.

  5. Kalau kamu belum pernah mengaksesnya sama sekali dan mengganti akun user-nya, maka kamu tinggal isi dengan format sebagai berikut: User Name : user Pasword : user1234

    Setelah Paswordnya dimasukan > Masuk ke tampian di bawah ini.

    Cara Ganti Password WiFi IndiHome di Laptop atau PC

    Selanjutnya pilih Network > Advance > Terus muncul tampilan seperti dibawah ini…

    Cara Ganti Password WiFi IndiHome di Laptop atau PC

    Selanjutnya kalian Isikan SSID Name yang mau kalian buat. Misal seperti diatan kita Isikan MY QUEEN > Security Mode pilih WPA2PSK > terus isikan pasword / Passphrase sesuai yang kalian inginkan kemudian apply.

    setelah Apply maka router akan restart tunggu beberapa saat akan muncul SSID atau Nama wifi yang baru kalian tinggan masukan pasword yang baru kalian isikan.

    Semoga bermanfaat. Cara Ganti Password WiFi IndiHome di Laptop atau PC

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.