Cara Aktivasi Office 2010

Bismillahirrahmanirrahim, Cara aktivasi Office 2010 – Microsoft Office 2010 merupakan paket program yang berisi software-software untuk keperluan kantor. Seperti Microsoft Word untuk mengolah kata, Microsoft Excel untuk mengolah angka dan Microsoft Powerpoint untuk mengelola presentasi.

Setelah kamu berhasil melakukan cara install Microsoft Office 2010, maka langkah selanjutnya yang sebaiknya dilakukan adalah mengaktivasi Microsoft Office 2010 tersebut. Mengapa kamu harus melakukannya? Tujuannya adalah untuk membuka semua fitur Office 2010.

Karena, Office 2010 yang belum teraktivasi masih mengunci beberapa fiturnya. Selain itu, Terkadang notifikasi-notifikasi yang mengganggu bisa muncul sewaktu-waktu, seperti keterangan Non-Commercial Use atau Activation Failed. Bahkan tidak jarang juga terjadi kasus di mana pengguna tidak bisa menyimpan/save hasil pekerjaannya ketika menggunakan Office 2010 yang belum diaktivasi.

Persiapan Sebelum Mengaktivasi Microsoft Office 2010

Oleh karena hal-hal yang sudah disebutkan di atas, penting untuk mengetahui cara aktivasi Microsoft Office 2010. Lalu bagaimana caranya? Cara aktivasi Office 2010 paling mudah adalah dengan memasukkan product key di program-program Microsoft Office 2010. Product key ini biasanya kamu dapatkan bersama dengan pembelian Microsoft Office 2010 atau ketika kamu membeli laptop dan mendapatkan bonus DVD installer Office 2010.

Jadi, kamu harus beli Microsoft Office 2010 untuk mendapatkan product key dan mengaktivasinya. Apakah ada cara aktivasi Office 2010 gratis? Tentu saja ada.

Namun, untuk cara aktivasi menggunakan aplikasi atau software tambahan, pastikan nonaktifkan antivirus yang terinstall atau Windows Defender di pc kamu terlebih dahulu.

Hal ini dikarenakan, antivirus atau Windows Defender biasanya menganggap aplikasi aktivasi Office sebagai virus atau file yang berbahaya. Padahal tidak begitu. Kamu juga bisa langsung mengaktifkannya kembali setelah selesai mengaktivasi Office 2010.

5 Cara Aktivasi Office 2010 Terbaru Untuk Pemula

Berikut ini dirangkum 5 cara aktivasi Office 2010 terbaru dan work.

1. Cara Aktivasi Microsoft Office 2010 Offline Dengan CMD

Cara yang pertama bisa kamu lakukan tanpa aplikasi tambahan sekalipun dan hanya mengandalkan Command Prompt atau CMD saja. Dari sumber yang dirangkum, cara ini legal, tidak melanggar hak cipta dan juga aman bagi sistem Windows sehingga tidak berbahaya untuk komputer atau laptop kamu.

Langsung saja silahkan ikuti langkah-langkah berikut.

1. Salin atau copy kode berikut.

@echo off
title Activate Microsoft Office 2010 Volume for FREE!&cls&echo ============================================================================&echo #Project: Activating Microsoft software products for FREE without software&echo ============================================================================&echo.&echo #Supported products:&echo – Microsoft Office 2010 Standard Volume&echo – Microsoft Office 2010 Professional Plus Volume&echo.&echo.&(if exist “%ProgramFiles%\Microsoft Office\Office14\ospp.vbs” cd /d “%ProgramFiles%\Microsoft Office\Office14”)&(if exist “%ProgramFiles(x86)%\Microsoft Office\Office14\ospp.vbs” cd /d “%ProgramFiles(x86)%\Microsoft Office\Office14”)&echo.&echo ============================================================================&echo Activating your Office…&cscript //nologo ospp.vbs /unpkey:8R6BM >nul&cscript //nologo ospp.vbs /unpkey:H3GVB >nul&cscript //nologo ospp.vbs /inpkey:V7QKV-4XVVR-XYV4D-F7DFM-8R6BM >nul&cscript //nologo ospp.vbs /inpkey:VYBBJ-TRJPB-QFQRF-QFT4D-H3GVB >nul&set i=1
:server
if %i%==1 set KMS_Sev=kms7.MSGuides.com
if %i%==2 set KMS_Sev=kms8.MSGuides.com
if %i%==3 set KMS_Sev=kms9.MSGuides.com
if %i%==4 goto notsupported
cscript //nologo ospp.vbs /sethst:%KMS_Sev% >nul&echo ============================================================================&echo.&echo.
cscript //nologo ospp.vbs /act | find /i “successful” && (echo.&echo ============================================================================&echo.&echo #My official blog: MSGuides.com&echo.&echo #How it works: bit.ly/kms-server&echo.&echo #Please feel free to contact me at msguides.com@gmail.com if you have any questions or concerns.&echo.&echo #Please consider supporting this project: donate.msguides.com&echo #Your support is helping me keep my servers running everyday!&echo.&echo ============================================================================&choice /n /c YN /m “Would you like to visit my blog [Y,N]?” & if errorlevel 2 exit) || (echo The connection to my KMS server failed! Trying to connect to another one… & echo Please wait… & echo. & echo. & set /a i+=1 & goto server)
explorer “http://MSGuides.com”&goto halt
:notsupported
echo.&echo ============================================================================&echo Sorry! Your version is not supported.
:halt
pause >nul

2. Buka Notepad. Kamu bisa mencarinya di menu daftar aplikasi atau melalui kotak pencarian.

3. Setelah Notepad terbuka, tempel atau paste kode yang kamu salin tadi.

Tempel kode aktivasi Office 2010 di Notepad

4. Tekan tombol kombinasi CTRL + S. Simpan file tersebut dengan nama office2010.bat.

5. Pastikan kamu menyimpannya dengan format file .bat dan memilih opsi All File pada pilihan Save as type.

6. Klik Save.

Cara aktivasi Office 2010 dengan CMD

7. Klik kanan file office2010.bat tersebut dan pilih Run as administrator.

8. Selesai.

Setelah menjalankan file tersebut, seharusnya Office 2010 kamu langsung teraktivasi secara otomatis. Tutorial pertama ini juga berlaku untuk cara aktivasi office 2010 professional plus. Cara ini merupakan yang paling mudah dan sederhana karena tanpa aplikasi pihak ketiga dan hanya dengan CMD saja. Kalau cara ini tidak berhasil, maka kamu bisa lanjut ke cara selanjutnya.

2. Aktivasi Microsoft Office 2010 Dengan Office 2010 Toolkit

Cara yang kedua adalah dengan menggunakan aplikasi Office 2010 Toolkit. Office 2010 Toolkit adalah sebuah software yang dapat digunakan untuk mengaktivasi Microsoft Office 2010 dan sistem operasi Windows. Cara pemakaiannya juga sangat mudah dan sederhana.

Berikut cara aktivasi Office 2010 offline dengan Office 2010 Toolkit.

1. Download terlebih dahulu aplikasi Office 2010 Toolkit.

2. Setelah proses download selesai, cari folder tempat download Office 2010 tadi. Filenya berbentuk rar. Jadi, extract lebih dulu filenya dengan menggunakan aplikasi WinRAR. Pastikan kamu sudah menginstallnya. Caranya, klik kanan file Office 2010 Toolkit dan pilih Extract Files…

3. Setelah proses extract selesai, buka folder hasil extract tadi. Klik kanan file Ativador.exe dan pilih Run as administrator.

4. Kemudian software Office 2010 Toolkit akan terbuka. Klik tombol EZ-Activator yang warna teksnya hijau.

 

Klik EZ Activator
Sumber: Bagitekno.net

5. Proses aktivasi akan langsung berjalan. Bila ada notifikasi konfirmasi dari Windows Security Alert, klik tombol Allow access.

6. Tunggu selama kurang lebih 15 menit, karena harus menunggu proses aktivasinya. Tapi tergantung dari spesifikasi pc kamu, kalau lebih baik lagi speknya mungkin prosesnya juga bisa lebih cepat. Tunggu saja sampai selesai.

7. Ketika sudah selesai, maka akan muncul tulisan Office 2010 was succesfully activated.

Cara Aktivasi Office 2010 Offline
Sumber: Bagitekno.net

Sekarang Office 2010 kamu sudah berhasil diaktivasi secara gratis dan permanen. Kamu bisa langsung membuka dan mengeceknya, maka tulisan Product Activation Failed sudah tidak ada lagi.

3. Aktivasi Microsoft Office 2010 Dengan KMSpico

KMSpico merupakan aplikasi aktivator Microsoft Office yang paling populer dulu. Aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mengaktivasi Office 2010.

Namun, seiring berkembangnya waktu KMSpico terus mengalami perubahan dan perkembangan juga sampai akhirnya muncul KMSpico versi lite atau yang lebih kecil, namanya KMS Auto Lite. Tapi tenang saja, karena cara aktivasinya hampir sama, kok. Berikut cara aktivasi Office 2010 dengan KMSpico atau KMS Auto Lite.

1. Download KMS Auto Lite.

2. Buka folder hasil unduhan dan extract filenya menggunakan WinRAR.

3. Setelah itu, buka folder hasil extract, klik kanan pada KMSAuto dan pilih Run as administrator.

4. Setelah jendela KMS Auto Lite terbuka, klik tombol Activate Office.

Klik Activate Office
Sumber: Bosarik.com

5. Proses aktivasi Office 2010 akan langsung dimulai. Bila muncul notifikasi install aplikasi, pilih saja Yes.

6. Proses berlangsung selama beberapa menit saja.

7. Aktivasi Office 2010 selesai dengan ditandai munculnya teks ACTIVATION SUCCESSFUL berwarna hijau.

Jangan lupa untuk menonaktifkan aplikasi antivirus terlebih dahulu sebelum download KMS Auto Lite. Karena jika tidak, maka antivirus akan menghilangkan hasil extract KMS Auto Lite secara otomatis. Tools ini juga bisa kamu gunakan untuk aktivasi Windows dan mengecek informasi aktivasi Windows atau Microsoft Office.

4. Cara Aktivasi Microsoft Office 2010 Permanen Dengan AAct

Selain KMSpico dan KMS Auto Lite, ada lagi tools aktivator Microsoft Office yang sangat ampuh, yaitu AAct Activator. Berikut cara aktivasi Microsoft Office 2010 gratis dan permanen dengan AAct Activator.

1. Tutup semua program Microsoft Office 2010 yang sedang berjalan, entah itu Microsoft Word, Microsoft Excel, Powerpoint atau yang lainnya.

2. Disable atau matikan antivirus sementara. Kalau kamu menggunakan antivirus SMADAV, cukup klik kanan ikon SMADAV yang ada di taskbar, kemudian pilih Allow Windows-Script & Office-Macro (Until Restart).

3. Sekarang download AAct Activator.

4. Setelah proses download selesai, extract file hasil download menggunakan WinRAR.

5. Buka folder hasil extract, kalau kamu menggunakan Windows 64 bit buka file AAct_x64.exe dan kalau kamu menggunakan Windows 32 bit, buka AAct.exe yang tanpa 64.

6. Apabila ada notifikasi konfirmasi dari Windows Defender, pilih More Info dan klik tombol Run anyway.

7. Setelah aplikasi AAct Activator terbuka, klik Office Activation.

Cara Aktivasi Office 2010 Permanen
Sumber: Nesabamedia.com

8. Selanjutnya tunggu prosesnya hingga selesai, ketika muncul Product activation succesful berarti Office 2010 sudah aktif.

9. Kamu juga bisa langsung mengecek status aktivasi Microsoft Office dengan aplikasi AAct Activator ini. Caranya klik Office Information.

10. Nanti status aktivasi dan product key Microsoft Office kamu akan ditampilkan.

Jangan lupa juga untuk mengaktifkan kembali antivirus atau Windows Defender setelah selesai melakukan aktivasi. Begitulah cara aktivasi Office 2010 gratis dan offline menggunakan AAct Activator.

Cara ini merupakan yang paling ampuh untuk mengaktivasi Microsoft Office secara permanen dan work. Sudah dicoba berkali-kali dan hasilnya memang berhasil.

5. Cara Aktivasi Microsoft Office 2010 Online

Kalau semua cara aktivasi Microsoft Office 2010 offline di atas tidak berhasil maka tidak ada cara lain lagi selain harus mengaktivasinya secara online. Berikut cara aktivasi Microsoft Office 2010 secara online.

  1. Buka salah satu program Microsoft Office 2010.
  2. Masuk ke Pengaturan, klik pada Bantuan Aktifkan Produk.
  3. Maka kamu akan langsung diarahkan ke halaman aktivasi Microsoft Office 2010 secara online.
  4. Lakukan aktivasi sesuai dengan petunjuk yang diberikan Microsoft.
  5. Selesai.

Pastikan kamu mempunyai akses internet yang cukup cepat. Cara ini tidak direkomendasikan karena biasanya kamu diharuskan untuk membeli Microsoft Office 2010 untuk mendapatkan product key dan memasukannya.

Cara Cek Status Aktivasi Microsoft Office 2010

Setelah selesai berhasil mengaktivasi Microsoft Office 2010, maka tentu kamu pasti penasaran kan apakah Microsoft Office 2010 kamu sudah benar-benar teraktivasi atau belum. Berikut cara yang bisa kamu lakukan untuk mengecek status aktivasi Microsoft Office 2010.

  1. Buka program aplikasi Microsoft Word.
  2. Masuk ke tab Files dan masuk ke menu Help.
  3. Terdapat tulisan Product Activated.
Cara Cek Status Aktivasi Office 2010
Sumber: Nesabamedia.com

Kalau ada teks Product Activated, Itu tandanya Microsoft Office 2010 kamu sudah berhasil diaktivasi. Kalau tidak ada, berarti belum diaktivasi. Segera lakukan aktivasi Office 2010 dengan cara-cara di atas.

Demikian pembahasan dan tutorial cara aktivasi Office 2010 terbaru dan permanen. Pastikan kamu selalu mengaktivasi Microsoft Office setelah melakukan instalasinya supaya bisa merasakan fitur-fiturnya secara maksimal.

Tinggalkan komentar